Temukan hikmah Saat Sakit Menghentikan Kegiatan Kita,,,

Setiap orang insya allah pernah mengalami yang namanya sakit, entah parah atau sakit ringan saja. Ada yang menganggapnya buruk adapun yang menganggapnya baik,,

Pernah ada yang berkata ‘semua hal yang terjadi itu ada hikmahnya’. Berikut adalah hikmah yang bisa kita ambil ketika sakit…

1. Mendidik dan menyucikan jiwa dari keburukan.

2. Mendapatkan kebahagiaan (pahala) tak terhingga di akhirat.

3. Allah dekat dengan orang sakit.

4. Sebagai parameter kesabaran seorang hamba.

5. Dapat memurnikan tauhid dan menautkan hati kepada Allah.

6. Memunculkan berbagai macam ibadah yang menyertainya.

7. Dapat mengikis sikap sombong, ujub dan besar kepala.

8. Memperkuat harapan (raja’) kepada Allah.

9. Merupakan indikasi bahwa Allah menghendaki kebaikan.

10. Allah tetap menulis pahala kebaikan yang biasa dilakukan oleh orang yang sakit.

11. Sakit dapat menghantarkan ke manzilah (kedudukan) tertentu di Surga.

12. Dengan sakit akan diketahui besarnya makna sehat.

13. Bagi seorang hamba (muslim) sakit merupakan rahmat bukan siksa.

lihat selengkapnya di http://tazkiyah-annafs.blogspot.com/2006/08/hikmah-di-balik-musibah-sakit.html

 

bagi saya sendiri, saat saya sakit dulu, 1 hal penting yang saya sadari adalah dengan sakit itu saya menyadari ada banyak orang-orang yang menyayangi saya yang selalu mensupport saya saat saya sakit.. ^o^

Leave a Reply

