Gege mengejar cinta

Oleh Adhitya Mulya, pengarang novel Jomblo.

Sebenarnya inti dari novel ini simple aja. Tapi gaya bahasa dan cara menulisnya yang sungguh luar biasa, sangat menarik, tak membuat bosan, kocak abis deh. Saya sendiri tak pernah bosan membacanya meski sudah berkali-kali hatam.

Coba tanyakan pada diri Anda sendiri pertanyaan ini:

“Manakah yang akan Anda pilih? Ia yang Anda cintai? Atau ia yang mencintai Anda?”

Itulah dilema yang dihadapi oleh Gege, Geladi Garnida. Gege adalah pria chubby berusia 27 tahun. Ia bekerja di bidang broadcasting sebagai produser di sebuah stasiun radio bersegmen 30 tahun ke atas.

Saat masih SMP, ia menyukai seorang gadis tercantik dan terpopuler di sekolahnya. Chaca, itulah nama gadis itu. Gege yang hanya remaja laki-laki biasa tak kuasa mendekatinya terlebih Chaca telah memiliki pacar, hingga akhirnya Chaca yang tinggal disamping rumah Gege itu pindah dan Gege kehilangan kontak dengannya.

Lalu suatu hari, nasib mempertemukan lagi Gege dengan Chaca, Gege yang masih memendam rasa suka padanya kali ini berusaha mendekati Chaca. Disaat yang sama ada seseorang yang menyukai Gege, dialah Tia, teman kantor Gege. Tia rela melakukan apa pun demi Gege, Tia bahkan mengubah penampilannya demi Gege. Namun, Gege tak pernah menyadarinya.

Saat Gege sudah dekat dengan Chaca, suatu hal aneh terjadi. Setiap kali Gege ingin menyebut nama Chaca, yang terlontar dari Gege adalah ‘Tia’. Hal itu membuat Chaca ragu akan Gege.

Disaat genting seperti itu, Chaca memutuskan pindah kerja, meninggalkan Gege, dan Gege malah mendukung rencana Chaca tersebut. Tapi kali ini Gege sempat meminta agar Chaca membawa serta hatinya. Keadaan yang membaik itu memburuk seketika saat Gege lagi-lagi salah mengucap nama saat menyatakan cintanya pada Chaca.

Saat itulah Gege sempat ragu akan perasaannya. Siapakah yang dipilih Gege?? Bagaimanakah pengejaran cinta Gege pada Chaca??

Seperti biasa, silakan baca novelnya. Ga akan nyesel deh, seru abis. Apalagi saat Gege menyusul mengejar cintanya bukan hanya dalam makna tersirat, namun dalam arti sebenarnya.

One thought on “Gege mengejar cinta”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s